Senin, 28 Mei 2018

Komandan Kontingen Garuda Unifil kunjungi Markas Indobatt XXIII-L/Unifil

Komandan Kontingen Garuda Unifil 2017-2018, Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo didampingi beberapa staf terkait melaksanakan kunjungan ke Markas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) di UN Posn 7-1 Adchit Alqusayr, Lebanon Selatan, Jumat (19/1) waktu setempat.

Kedatangan Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo beserta rombongan di sambut oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. di dampingi Wadansatgas Mayor Inf Didiet Trilaksono, para Kepala Seksi dan Komandan Kompi jajaran Satgas Batalyon Mekanis Indobatt.

Selanjutnya, Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo beserta rombongan menuju Meeting Room Markas Indobatt untuk menerima paparan dari Letkol Inf Arfan Johan Wihananto tentang beberapa rencana kegiatan operasional maupun hambatan-hambatan di lapangan yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil.

Usai menerima paparan, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo beserta rombongan dan seluruh personel Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-L/Unifil yang beragama Islam melaksanakan Sholat Jumat di Rub Hall Markas Indobatt, dilanjutkan makan siang bersama serta ramah tamah dengan seluruh personel Satgas Indobatt.

Saat memberikan Jam Komandan kepada seluruh personel Satgas Indobatt XXIII-L/Unifil, Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo menyampaikan rasa bangga karena dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan Prajurit TNI misi perdamaian PBB yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-L/Unifil. “Saya bangga dengan kalian, kalian lah ujung tombak Pasukan Garuda, karena kalian yang berada di garis terdepan dan paling dikenal,” ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo menyampaikan bahwa dalam bertugas agar selalu menjaga kewaspadaan dan jangan takabur apalagi sombong.

“Dalam setiap kelebihanmu, kamu pasti memiliki kekurangan dan begitu juga sebaliknya,” ucapnya.

“Saya percaya kalian akan mampu melaksanakannya. Untuk itu, jaga nama baik harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia,” tegas Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo.

Selanjutnya, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo beserta rombongan didampingi Komandan Satgas Indobatt XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto melanjutkan kunjungan dan pengecekan ke Panorama Point dan UN Posn 9-15 yang merupakan wilayah terluar Area Operasi Satgas Indobatt yang selama ini terkenal rawan. (Badar/Puspen TNI)

REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain