Sabtu, 23 Juni 2018

Babinsan sampaikan Wasbang

(Kab. Kuningan), Bertempat di Halaman Desa Silebu, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan Babinsa Desa Silebu dari Koramil 1514/Mandirancan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serda Emun Nuryanto melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan materi Tata Cara Upacara kepada siswa-siswi SMK MAN Baul Ulum, Sabtu (20/1).

Upacara bendera adalah pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain.

Tata upacara bendera adalah tindakan dan gerakan yang dirangkaikan dan ditata dengan tertib dan disiplin.

Kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi dalam melaksanakan upacara menjadi khidmat, tertib, dan menuntut pemusatan perhatian dari seluruh peserta. Serta dimaksudkan untuk menjadikan sekolah memiliki situasi yang dinamis dalam segala aspek kehidupan bagi para siswa, guru, pembina dan kepala sekolah.

Sehingga sekolah memiliki daya kemampuan dan ketangguhan terhadap gangguan-gangguan negatif baik dari dalam maupun luar sekolah, yang akan dapat mengganggu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

Para siswa-siswi SMK MAN Baul Ulum mengikuti dengan serius dan menyimak setian arahan serta materi yang di sampaikan Babinsa Desa Silebu dari Koramil 1514/Mandirancan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serda Emun Nuryanto, kegiatan melatih upacara bendera ini termasuk kepada materi wawasan kebangsaa dan dilaksanakan setelah kegiatan proses belajar di sekolah telah selesai, sehingga tidak mengganggu waktu belajar para murid, terlihat para murid sangat senang atas tugas yang diimban karena merupakan kebanggaan tersendiri sebagai murid bisa diberikan kepercayaan oleh guru.

Pihak sekolah sangat terbantu akan pelatihan yang diberikan oleh bapak Babinsa semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disekolah, ujar salah satu Pengurus Yayasaan SMK MAN Baul Ulum, (Penrem063/Adi R)
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain