Senin, 28 Mei 2018

Karya bhakti dengan sasaran pembuatan TPT jalan gang

(Kab. Kuningan), Bertempat di Dusun Puhun, Desa Kalimanggis Kulon, Kecamatan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan, Serka Uus Sanusi Babinsa Kalimanggis Kulon dari Koramil 1508/Cidahu Kodim 0615/Kuningan melaksanakan Karya Bhakti dengan sasaran pembuatan TPT jalan gang sepanjang 190 meter dan lebar 2 Meter, Sabtu (20/1).

Hasil korrdinasi dengan aparat desa dan masyarakat sekitar Babinsa Kalimanggis Kulon Serka Uus Sanusi untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara pembuatan TPT jalan gang sepanjang 190 meter dan lebar 2 meter.

Kegiatan Karya Bhakti pembuatan TPT jalan gang bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.

Karya Bhakti Babinsa Desa Kalimanggis Kulon dari Koramil 1508/Cidahu adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Koramil 1508/Cidahu, untuk mensinergikan semua komponen masyarakat dan TNI dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Karya bhakti adalah salah satu program komando distrik militer yang bawahnya adalah koramil sebagai pelaksana dilapangan terutama Babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

Babinsa berperan dilapangan sangat mendukung untuk berjalannya program tersebut sebab program tersebut adalah salah satu perintah dari komando atas yakni Kodim dan itu perlu direalisasikan.

Disamping tugas dan tanggung jawab kesehariaan sebagai anggota TNI, Babinsa juga mempunyai tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Menjadi bagian dalam tugas seorang anggota TNI dimana bertugas anggota TNI siap dalam segala hal, apalagi untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, ini merupakan jatidiri seorang TNI mampu membaur ditengah-tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, ini merupakan bentuk dari TNI manunggal bersama rakyat.

Kegiatan karya bhakti dengan sasaran pembuatan TPT jalan gang ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, Babinsa senantiasa akan berada ditengah-tengah masyarakat dan akan berbuat baik, tulus dan iklas untuk rakyat, Serka Uus Sanusi Babinsa Kalimanggis Kulon dari Koramil 1508/Cidahu Kodim 0615/Kuningan bahu membahu dengan masyarkat dalam pembuatan TPT jalan gang Sepanjang 190 Meter dan lebar 2 Meter,(Mr. Bray/Cartas).
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain