Kamis, 16 Agustus 2018

Kodim Demak dan masyarakat bahu membahu bedah rumah gadis penderita autis

Demak  — Gadis penderita autis sejak lahir, warga asal Rayung Kusuman Rt 06 RW 09 Mranggen Demak Sdr. Nining Ayu Wulandari dapat bantuan Bedah Rumah Dhuafa dari Kodim 0716/Demak bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh dari Masjid Baiturrohman, Polsek Mranggen, Linmas serta masyarakat lingkungan sekitar.


Hadir langsung Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto bersama Danramil 12/Mranggen, Waka Polsek Mranggen, Kasi Trantib Mranggen dan para Perangkat Desa Mranggen. Dimana rumah yang dibedah tersebut adalah rumah miliknya Sdr. Nining.


Dandim 0716/Demak, kemarin menyampaikan, "Setelah membaca berita saya langsung memerintahkan anggota untuk mengecek ke lokasi. Dan, akhirnya, minggu ini kami bongkar rumahnya untuk renovasi serta kegiatan bedah rumah dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung. Agar mereka dapat hidup layak,” ujarnya.


"Jadi sasaran kita tidak saja fisik atau bedah rumah tapi juga nonfisik yaitu tingkatkan solidaritas warga setempat," kata Dandim 0716/Demak, saat meninjau langsung bedah rumah Dhuafa, Minggu (21/1/2018).


Hal tersebut dapat terlihat saat anggota TNI melaksanakan bedah rumah dibantu warga setempat karena peduli dengan kondisi rumah yang dihuni saudara Nining.


Hal itu sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan bedah rumah yaitu meningkatkan kepedulian dan membangun semangat kebersamaan melalui gontong royong.


"Kita hanya menstimulasi saja. Namun diharapkan dalam menjalankan bedah rumah ini terjalin komunikasi baik antar warga maupun dengan anggota TNI," ujarnya.


Komunikasi dengan cara tersebut dapat mempermudah pemberian informasi dari masyarakat karena kedekatan yang terjalin.


Sementara Kepala desa Mranggen H.Kemad Arifin, mengatakan, "Meskipun Sdr. Nining yang menerima bedah rumah mendapat bantuan melalui Program bedah rumah Dhuafa yang diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp20.000.000.- namun jumlah tersebut tentu tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kami akan terus berupaya mencarikan bantuan." katanya.


“Dan rencana pelaksanaan bedah rumah akan di rombak mencapai 75 persen dengan luas bangunan masing-masing 8 x 4 meter terdiri dari kamar tidur dan dapur,” lanjut H.Kemad


Selain itu di sela sela kegiatan Ketua Lazis Masjid Baiturrohman, mengatakan, "Kami dari Lazis begitu mendengar ada warga yang sangat butuh perhatian, langsung turun verifikasi dan setiap bulannya nanti, rencana kita akan membagikan beras untuk kebutuhan sehari hari Sdr Nining,” kata Ketua Lazis Masjid Baiturrohman jln.Raya Rayung kusuman desa Mranggen H.Ibnu Wibowo.


Ibnu juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya masyarakat , untuk saling bekerja sama bergotong royong merehap rumah yang difasilitasi Kodim 0716/Demak.


"Marilah kita sama-sama peduli dengan sesama yang sangat butuh bantuan dan sebagainya," ungkapnya. (Pendim 0716/Demak)


REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan