Kamis, 22 Februari 2018

PPM Demak gelar bakti sosial di hari ulang tahun ke-37

Demak - Pengurus dan anggota Pemuda Panca Marga Kabupaten Demak melakukan kegiatan apel bersama PPM dan bakti sosial dalam rangka HUT PPM (Pemuda Panca Marga) ke-37, dengan tema "Peduli Lingkungan Cinta Lingkungan dan Sehat Lingkungan Dalam Rangka Partisipasi Meraih Adipura Kabupaten Demak", di RM Tawon Jln. Stasiun No 16 Demak, Minggu (21/1/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Bupati Demak yang diwakilkan Kakesbangpol Agus Herawan, S.Sos, MM, Kapolres Demak diwakili Kapolsek Demak Kota IPTU Sugeng Riyadi, Danramil Demak Kota Kapten Kav Karmadi, Ketua PPM Demak Suprianto S.Ip dan peserta lainnya.

Ketua Markas Cabang PPM Kabupaten Demak Suprianto S.Ip mengatakan, “di hari ulang tahun PPM yang ke-37 ini mari kita gugah kembali dan tumbuhkan semangat dan energik guna menghadapi tugas ke depan. Sengaja di hari ulang tahun ini kami selenggarakan di wilayah agar selalu bisa membaur dengan masyarakat”.

"PPM sudah ke-37 tahun merupakan putra putri veteran yang tak diragukan lagi kebangsaannya, kita harapkan PPM tetap mengkondisikan keadaan Demak kondusif jangan sampai terbawa kepada hal hal tidak diinginkan, untuk itu kami mohon kepada bapak Dandim untuk memberikan semangat kepada kita khususnya warga PPM".

Bupati Demak yang diwakilkan Ka kesbangpol, Agus Herawan, S.Sos, MM menambahkan, "Saya ucapkan selamat HUT PPM Ke 37, jadilah motor penggerak dan panutan masyarakat Semoga momentum ini dapat meningkatkan komitmen dan motivasi semua jajaran pengurus dan anggota Pemuda Panca Marga kabupaten Demak dalam kiprahnya membangun masyarakat daerah bangsa dan negara,” katanya.

"PPM merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat kekeluargaan dari putra putri veteran yang bertujuan agar generasi muda dapat berperan aktif mensukseskan pembanguna nasional, melalui kegiatan ini saya minta pada seluruh ormas Demak, termasuk PPM dapat lebih perduli lingkungan guna mendukung perolehan Adipura di Kabupaten Demak," ungkapnya.

"Pada moment ini saya minta kepada seluruh personel PPM Macab Demak dapat menjadi penggerak kebersihan lingkungan di lingkunga masing - masing, jadilah penggerak dan panutan masyarakat dalam bidang kebersihan lingkungan serta kesehatan,” harap Agus Herawan.

Sementara itu, Letkol Inf Abi Kusnianto menekankan, “PPM merupakan organisasi warisan yang diakui oleh Negara dengan anggotanya adalah Putra Putri atau Anak cucu dari para Pejuang. PPM juga merupakan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia / TNI oleh karenanya harus ikut serta menjaga nama baik TNI.

“Untuk itu, saya berharap kepada generasi muda yang tergabung dalam PPM, sebagai bagian dari KBT, hendaknya memiliki wawasan dan semangat kebangsaan yang lebih baik dari kalangan pemuda pada umumnya. Hal ini mengingat latar belakang historis keberadaan PPM yang tidak dapat dipisahkan dari militansi perjuangan para pahlawan bangsa guna mengisi kemerdekaan yang telah dengan susah payah diraih oleh para Pejuang kita dengan mengorbankan jiwa dan raganya serta air mata dan darahnya”, imbuh Dandim.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sasaran pembersihan sepanjang jalan Stasiun sampai dengan alon alon Demak. (Pendim 0716/Demak)

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan