Jumat, 25 Mei 2018

Anggota TNI gropyok tikus

Untuk mendukung peningkatan produktifitas kualitas dan kuantitas padi MT 2, Babinsa Desa Tanjang melaksanakan gropyok tikus di areal persawahan Kelompok Tani Makmur yang diketuai bapak Sumani di Desa Tanjang, Kecamatan Gabus.

Melihat hama tikus yang merusak tanaman padi mendorong Babinsa, PPL, Gapoktan untuk melakukan gropyok tikus bersama-sama, mengingat MT 2 sudah dimulai.

Ketua Poktan Makmur, Sumani menuturkan, melihat cuaca yang semakin baik dan air yang cukup diharapkan hasil padi nantinya bisa mendapatkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik. Karena itu gropyok tikus yang dilaksanakan diharapkan dapat menekan dan membasmi populasi tikus.

Menurut Koordinator PPL Pertanian Kecamatan Gabus, Ibu Sinarwati, wilayah Desa Tanjang, Ds. Wuwur, Ds. Karaban, Ds. Tlogoayu, Ds. Babalan, dan Banjarsari, harus mendapat perhatian mengenai pemberantasan tikus karena itu PPL sudah menyiapan obat, alat, dan peralatan untuk mendukung dan bisa dipergunakan untuk gropyok tikus.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian