Kamis, 16 Agustus 2018

Dengan penuh ikhlas Babinsa bantu petani

Pati – Babinsa Koramil 13/Tlogowungu Serda Ngadiyono melaksanakan pendampingan panen padi di lahan persawahan milik Julianto di Desa Wonorejo dengan luas lahan 2,5 Ha.

Dalam proses panen padi tersebut Serda Ngadiyono dan para petani tampak semangat dalam melakukan kegiatan panen padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serda Ngadiyono.

Sementara itu, Bapak Sutejo, ketua Gapoktan menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, ujar bapak Sutejo.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian