Kamis, 16 Agustus 2018

Hari terakhir pekerjaan bedah rumah Ibu Sulipah

Margoyoso - Setelah 10 hari bersama warga Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso, hari Senin (22/1), merupakan hari terakhir pengerjaan Program Bedah Rumah Ibu Sulipah Dukuh Clangap Rt 02 Rw 06 Desa Soneyan.

Selama 10 hari anggota Koramil 06/Margoyoso secara bergantian membantu proses bedah rumah.

Ibu sulipah adalah seorang janda dengan dua anak yang masih dudk di bangku sekolah, merupakan salah satu warga dengan kondisi ekonomi yang sangat minim. Dengan keterbatasan usia dan kemampuan fisik ibu sulipah hanya bisa mencari rezeki untuk kebutuhan makan sehari-hari. Melihat kondisi seperti itu Bpk Sunaryo salah satu warga merasa prihatin sehingga mengajak warga untuk bergotong royong saling membantu guna mengadakan bedah rumah ibu Sulipah.

Alhamdulillah, dengan semangat warga dan anggota Koramil dalam waktu 10 hari Rumah ibu Sulipah hari ini sudah 95 persen berdiri dan siap ditempati kembali.

"Terima kasih bapak-bapak TNI mau selalu hadir di tengah-tengah kami sehingga kami dari warga semangat dalam mengerjakan bedah rumah ini. Semoga amal baik bapak dilipat gandakan oleh Allah SWT. Amin," tutur Bpk Broto mewakili dari warga.

"Sungguh merasa terharu melihat raut wajah ibu Sulipah. Rasa bangga kami melihat kebahagiaan ibu Sulipah sekeluarga menjadi obat tersendiri rasa lelah kami selama 10 hari di sini bersama warga Dukuh Clangap Desa Soneyan Kec Margoyoso. Terima kasih warga semua dapat menerima kami dengan segala keterbatasan kami, keramahan warga dan keharmonisan Dukuh Clangap menjadi Kenangan tersendiri buat kami. Hujan panas kita sama-sama membangun rumah ibu sulipah," kata Pelda Syaiful saat berpamitan kepada warga.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan