Jumat, 25 Mei 2018

Karya bakti jambanisasi ditutup Dandim Pati

Pati - Bertempat di Balai Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos. menutup giat karya bakti jambanisasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tepatnya di Desa Larangan dan Desa Keben, Kecamatan Tambakromo.

Karya bakti yang dilaksanakan anggota Koramil-20/Tambakromo bersama masyarakat adalah pembuatan jamban di empat desa Kecamatan Kayen dan Tambakromo yang menurut surve desa tersebut masih minim jamban/WC dan jauh dari kata layak, dilihat dari sudut kesehatan. Karena kebanyakan masyarakatnya buang hajat di sungai dan kakus.

Program karya bakti ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah (Dispermades) dan segenap masyarakat sebagai upaya mempercepat akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi prioritas perhatian pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos. mengatakan, program karya bakti jambanisasi yang telah selesai dikerjakan diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Giat karya bakti jambanisasi bertujuan untuk mengoptimalkan sarana MCK di masyarakat. Untuk itu, dengan dibuatkannya sarana MCK/jamban diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat serta bersih lingkungan.

Tujuan lain adalah meningkatkan kualitas kesehatan serta terbinanya kemanunggalan aparat kewilayahan dengan rakyat.

Kades Keben, Karsiman mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil dan Dispermades Kabupaten Pati yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan berupa program jambanisasi. "Kini warga desa kami sudah bisa buang hajat dengan layak walaupun belum secara keseluruan. Karena masih banyah warga kami yang belum mempunyai jamban," ujarnya.

DR. Mukhtar S.IP. M.M.Kadispermades mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama antara Kodim dan Pemerintah Kabupaten Pati sehingga program jamban yang sudah ditargetkan terlaksana 100 persen.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan