Jumat, 23 Februari 2018

Antisipasi banjir, Babinsa galang masyarakat gotong royong perbaiki drainase

Madiun - Setiap musim penghujan di berbagai wilayah kota maupun pedesaan sering dilanda bencana banjir dikarenakan buruknya saluran drainase sehingga air hujan tidak bisa mengalir ke sungai dengan lancar.

Babinsa Koramil 09/Saradan Kodim 0803/Madiun beserta beberapa anggota lainnya mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan drainase yang bertempat di Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, yang bertujuan agar daerah pemukiman tersebut bebas banjir dan nyaman, Senin(22/01).

Komandan Koramil 09/Saradan, Kapten Inf Santoso, saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut, “saya sangat mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli dengan kondisi lingkungannya, seperti apabila ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau tersumbat dan berpotensi banjir hendaknya segera dilaksanakan karya bakti guna mengatasinya," tegas Kapten Inf Santoso.

“Dengan dilaksanakannya karya bakti diharapkan tercipta kemanunggalan TNI rakyat dan dapat teratasinya semua permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga kedepannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” imbuh Danramil.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.