Jumat, 17 Agustus 2018

Babinsa bantu petani panen padi

Hujan tak menghalangi petani di Desa Sambirejo, Kecamatan Tlogowungu turun ke sawah melakukan panen karena Panen kali ini telah dibantu langsung oleh Babinsa Dari KORAMIL 13/TLOGOWUNGU Yaitu Serda Lajamal dan Kopda Joundry, Kamis (25/01).

Salah satu petani Maryati mengatakan, ia sangat senang sekali dan berbangga hati karena di setiap musim tanam dan musim panen kali ini sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dimana keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan pertanian mulai dari turun tanam, pemupukan dan panen padi sangat terasa sekali karena mereka proaktif dalam mendampingi kegiatan petani khususnya di wilayah Desa Sambirejo Kecamatan Tlogowungu.

“Sekarang memang saatnya musim hujan, namun kami tetap semangat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.pak Babinsa selalu memberi motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun ke sawah,” ungkapan Ibu Maryati warga RT-02/RW-01 Desa Sambirejo.

Begitu juga Babinsa Serda Lajamal dan Kopda Joundry juga mengungkapkan hal yang sama. Petani tadinya tidak semangat untuk turun kesawah, kerana cuaca hujan sangat ekstrim. Namun berkat motivasi dan semangat yang di berikan panen hari ini sangat baik dengan luas sawah 2 kotak dengan hasil 2.1 ton jenis padi Ciherang.

Danramil 13/Tlogowungu Kapten Arm Ekut mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu rakyat, terlebih lagi kepada petani.

“Agar program pemerintah dalam sektor swasembada pangan bisa tercapai, kita akan setia selalu mendampingi para petani melalui Babinsa yang kami sebar di seluruh wilayah Tlogowungu ini merupakan tanggung jawab Koramil. Sehingga dengan demikian petani akan lebih semangat untuk turun kesawah,"
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian