Jumat, 17 Agustus 2018

Wujudkan toleransi antar umat beragama, Bakamla RI gelar perayaan Natal 2017

Sebagai wujud toleransi antar umat beragama, Bakamla RI menggelar perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Acara dibuka Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. di Kantor Bakamla Rawamangun, Jalan Pemuda Kav. 52, Jakarta Timur, Selasa (30/1).


Perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018 dihadiri Keluarga Besar Bakamla RI antara lain Sestama, Para Deputi, Para Direktur/Kepala Biro, Para Pokja Bakamla, Para Kasubdit/Kabag, Para Kasi/Kasubbag dan staf Bakama RI.


Untuk mewujudkan amanah konstitusi, Kepala Bakamla RI mengajak seluruh hadirin untuk membangun kerukunan umat beragama dengan memperkokoh toleransi serta menumbuhkan budaya saling menghargai dan saling menghormati.


Dikatakannya, saat ini adalah saat untuk terus bekerja bersama dan berupaya demi kemajuan bangsa, mari kita satupadukan energi positif yang kita miliki, imbaunya.


Mengakhiri sambutannya, Laksdya Ari mengajak seluruh personil Bakamla RI untuk menjadikan perayaan natal tersebut sebagai bagian untuk membangun jiwa yang bersih, sikap yang optimis, pikiran yang positif, serta semangat yang kuat untuk membangun hari esok yang lebih baik.


Mari kita jadikan nilai-nilai keutamaan ajaran agama sebagai landasan moral dan etika dalam membangun toleransi kehidupan bangsa Indonesia yang lebih maju, pungkasnya.


Sementara itu, dalam laporan yang disampaikan Kepala Biro Sarpras Laksma TNI Tugas Eko Santoso selaku Ketua Panitia Perayaan Natal mengatakan, acara dilaksanakan dalam dua kegiatan, yaitu ibadah natal diikuti personil dan Pokja Bakamla RI beragama Kristen dan Katholik berjumlah kurang lebih 50 orang, dilanjutkan dengan kegiatan perayaan natal yang dihadiri oleh pejabat dan staf serta Pokja Bakamla RI yang berjumlah 150 orang.


Ibadah natal kali ini dipandu oleh Pendeta Jason Balompapoeng dan Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr., dengan tema natal menggunakan tema oikumene Nasional Tahun 2017 yaitu “ Hendaklah Damai sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”. Sedangkan sub tema yaitu “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Integritas dab Sinergitas Guna Mewujudkan Soliditas Menuju Bakamla Jaya”. (Mad/Puspen TNI)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan