Jumat, 17 Agustus 2018

Ketulusan Babinsa bantu petani

Jakenan - Babinsa Desa Mantingan Tengah Koramil 05/Jakenan jajaran Kodim 0718/Pati, melaksanakan pendampingan petani dalam panen padi jenis ciherang di sawah milik bapak Sukijan seluas 1,2 Ha dengan hasil 6,9 ton.

Pemilik sawah, Sukijan menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang ikut terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat walaupun harga jual gabah saat panen tahun ini menurun dari tahun kemarin," kata dia.

"Kami berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara di Kabupaten Pati agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," imbuhnya.

Babinsa Koramil 05/Jakenan yang ikut memanen padi, Serma Sumarno mengatakan, "Saya akan senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya yaitu pada MT ll, sehingga diharapkan sawah dapat menghasilkan lagi".

Danramil 05/Jakenan Kapten Kav Sukandar mangatakan, “Upaya mewujudkan swasembada pangan dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang baik walaupun ada kendala di sana sini misalnya masalah kelangkaan pupuk maupun pengairan yang masih mengandalkan air tadah hujan", katanya.

“Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah," tambahnya.

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian