Jumat, 23 Februari 2018

Anggota TNI Koramil 05/Jakenan latih kedisiplinan SMAN 1 Jakenan

Pati – Anggota Koramil 05/Jakenan memberikan materi ekstra kurikuler setiap satu minggu sekali dengan materi kedisiplinan, pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi kelas X SMA N 1 Jakenan pada hari Rabu (31/1/2018), mulai pukul 14.00 WIB s/d 15.30 WIB, bertempat di Lapangan SMAN 1 Jakenan.

Kegiatan diawali doa kemudian dilanjutkan dengan latihan baris berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Serka Sugiyanto dan dibantu oleh dua anggota sebagai instruktur dan peraga.
Adapun materi yang diberikan kepada siswa siswi pada pertemuan kali ini antara lain:
a. Gerakan jalan di tempat
b. Gerakan perubahan arah
c. Gerakan berjalan
d. Materi tentang Disiplin

Babinsa Koramil 05/Jakenan Serka Sugiyanto mewakili Danramil mengatakan, pemberian materi ekstra kurikuler ini merupakan MOU antara SMA N 1 Jakenan dengan Koramil 05/Jakenan sebagai sarana komsos anggota di wilayah.
Dengan adanya ekstra ini dapat menumbuhkan kedisiplinan anak yang selanjutkan akan menumbuhkan jiwa
wawasan kebangsaan nasional dan rasa cinta Tanah Air guna memupuk kebersamaan dan menciptakan suasana saling mendorong, mendukung, dan memotivasi dalam sebuah kelompok serta memupuk jiwa korsa, sikap, keterampilan dan kedisiplinan, serta membentuk karakter kepemimpinan generasi muda yang berkualitas dan menerapkan pemahaman ideologi nasional yang pancasila sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dalam bentuk tindakan nyata.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jakenan, Kaslan, S.Pd., MM mengatakan, sangat senang dan berterima kasih dengan adanya MoU ini, diadakannya kegiatan ekstra ini merupakan program dari sekolah, pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi oleh aparat TNI khususnya Koramil 05/Jakenan semoga dengan pemberian pembekalan/wawasan tersebut dapat membentuk jiwa dan kepribadian siswa siswi yang lebih baik serta dapat mengajarkan tentang kedisiplinan.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.