Senin, 28 Mei 2018

Tingkatkan VO2 Max personel Lantamal VI dengan lari pagi

Makassar - Guna meningkatkan VO2 Max dalam tubuh personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan olahraga lari pagi, bertempat di Lapangan apel Arafuru dan dermaga layang Markas Komando Lantamal VI, Jumat (02/02/2018).

Peningkatan VO2 Max (peningkatan daya tahan paru dan jantung yang dicapai melalui peningkatan olahraga secara maksimal), personel Lantamal VI dengan cara olahraga lari pagi dengan kecepatan yang terukur agar volume O2 maksimal yang nantinya diproses oleh tubuh pada saat melakukan kegiatan yang intensif.

Pelaksanaan lari pagi itu dipimpin Kasubdis Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) Lantamal VI Mayor Laut (KH) Paidi, Olahraga lari pagi diawali dengan peregangan dan senam pemanasan yang diambil alih oleh anggota Jasrek Lantamal VI beserta beberapa orang pendukung.

Kasubdis Jasrek Lantamal VI mengatakan, manfaat yang diperoleh dari latihan lari pagi secara rutin adalah meningkatnya kebugaran dan VO2 Max dalam periode waktu yang tepat dengan beban latihan sesuai dengan kondisi tubuh.

Sebelum lari pagi terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan untuk melenturkan otot-otot agar terhindar dari cedera otot pada saat pelaksanaan lari dan pelaksanaan lari pagi dilaksanakan dalam bentuk berbaris sehingga terlihat kerapian dengan langkah mengikuti irama bernyanyi seluruh personel.

Kegiatan lari pagi itu mengambil rute sekitar Mako Lantamal VI dan menyusuri Dermaga Layang Lantamal VI, dengan menempuh jarak kurang lebih 6 km.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga