Jumat, 17 Agustus 2018

Forum Jati Pulo Peduli serahkan donasi bagi korban kebakaran Krukut

Tepat pukul 15.00 WIB, Minggu (4/2) sore, rombongan mobil Panitia Penggalangan Donasi Aksi Sosial Bersama Jati Pulo Peduli Bagi Korban Kebakaran Krukut, berangkat menuju lokasi.

Terpantau donasi dari para donatur dibawa oleh kendaraan roda empat yang dikawal langsung oleh Koordinator, anggota Karang Taruna dan petugas PPSU Kelurahan Jati Pulo.

"Kami atas nama pemerintah Kelurahan Jati Pulo mengapresiasi atas jiwa sosial seluruh elemen masyarakat yang telah berdonasi bagi korban kebakaran Krukut", tandas Lurah Jati Pulo Ari Kurnia yang melepas langsung tim rombongan.

Perincian donasinya adalah:
1. Uang Rp 12.500.000,-
2. Pakaian layak pakai 96 pak
3. Mie instan 68 dus
4. Beras 105 kg
5. Air Mineral 35 dus
6. Kecap 1 boks
7. Minyak goreng 2 liter
8. Minyak telon/kayu putih 12 botol
9. Popok 121 pak
10. Celana Dalam 14 lusin
11. Obat-obatan
12. Paket sabun mandi
13. Susu sachet 2 pack

Donasi diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Aksi Bersama Penggalangan Donasi Jati Pulo Peduli, Muhamad Ridwan dan diterima langsung oleh Ustadz Khalil, yang juga adalah anggota LMK Kelurahan Krukut dari RW 03 didampingi Ketua RW 03 Krukut dan Ketua Posko Terpadu Krukut.

"Saya selaku koordinator mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Jati Pulo, PPSU, seluruh RT, RW, LMK, FKDM, PKK, Karang Taruna, Majelis Taklim, pengurus dan jamaah masjid dan musholla, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga masyarakat se-Kelurahan Jati Pulo, yang tergerak hatinya untuk berdonasi dalam meringankan beban saudara kita di RW 03 Krukut atas musibah kebakaran yang terjadi", ujar Koordinator Penggalan Donasi Jati Pulo bagi korban kebakaran Krukut, Muhamad Ridwan, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LMK Kelurahan Jati Pulo.

Yang pasti dengan kejadian musibah kebakaran di Krukut telah menyatukan semua elemen masyarakat menjadi kompak membantu atas nama kemanusiaan.

"Kami atas nama seluruh warga RW 03 korban kebakaran Kelurahan Krukut mengucapkan terima kasih kepada para donatur dari masyarakat se-Kelurahan Jati Pulo yang telah mendonasikan bantuannya untuk kami", pungkas Ustadz Khalil, LMK RW 03 Kelurahan Krukut

Dalam kesempatan tersebut ada tambahan donasi berbentuk uang sejumlah Rp 2.500.000 + Rp 2.340.000 yang diserahkan langsung ke Lembaga Dakwah dan Syiar Islam pimpinan Ustadz Khohar.

Jumlah total donasi berbentuk uang adalah sebanyak Rp15.000.000,- dari masyarakat Jati Pulo dan Rp2.340.000,- berasal dari donatur perusahaan swasta.

"Kami sadar bahwa wilayah kami di Jati Pulo sebagian besar rawan dengan musibah kebakaran, semoga sumbangan dan sedekah kita menjadi wasilah dijauhkannya wilayah kami dari musibah kebakaran tersebut, semoga kita semua dalam rahmat dan keberkahan-Nya", tambah M. Ridwan.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan