Minggu, 27 Mei 2018

Keceriaan TK Kartika Yonif 521 sambut `Si Mokos`

Sekolah berlevel usia dini, kali ini disambangi Si Mokos, kendaraan yang multi fungsi ini menyapa siswa siswi TK Kartika IV-65 Yonif 521/DY. TK ini berlokasi di areal Yonif 521/DY dan berjarak hanya sekitar 100 meter dari Makodim 0809/Kediri.

Keberadaan TK ini juga cukup strategis, karena berada di tengah Kota Kediri dan berbagai akses kendaraan umum maupun angkutan juga melewati sekolah ini, senin (05/02).

Dwi Setyorini selaku kepala sekolah TK Kartika IV-65 Yonif 521/DY mengaku gembira atas kehadiran Si Mokos ditengah-tengah aktifitas anak didiknya. Disamping sebagai hiburan tersendiri bagi siswa siswi usia dini, mereka juga menikmati extra games dari berbagai bentuk permainan yang mengarah pada outbond.

“Anak-anak sangat senang atas kehadiran Si Mokos ini. Tentunya kami dari pengajar, juga sangat senang atas kehadiran Si Mokos di sekolah ini. Anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan apa saja yang dibawa Si Mokos, dari buku-buku bacaan bergambar sampai tayangan televisi yang menyampaikan pesan tersendiri,” tutur Dwi Setyorini.

Sambungnya, ”Selain membaca dan melihat tayangan televisi, mereka juga berinteraksi menjaga kekompakan dan kebersamaan lewat permainan yang mengarah pada outbond. Semua permainan yang dijalani anak-anak cukup simple alias tidak ribet. Mereka mudah beradaptasi dengan games-games ini.”

Menurut Danramil Kota Kapten Kav Puguh Bintarto, kehadiran Si Mokos kebetulan berada di wilayah kerja Koramil 01/Kota dan pihaknya mengarahkan ke TK Kartika IV-65 Yonif 521/DY. Dalam pemetaan wilayah, TK ini berada di Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota dan TK ini juga sangat tepat untuk dikunjungi Si Mokos, selain berbasis TNI, TK ini juga berlokasi tidak jauh dari Makodim Kediri.

“Walaupun TK ini berlatarbelakang TNI, hampir 60 persen wali murid atau orang tua siswa siswi ini bukan anggota TNI. Karena pada dasarnya TK ini juga terbuka untuk umum atau masyarakat. Apa yang ada di TK ini juga tidak kalah dengan TK-TK lainnya yang ada di Kediri, bahkan sangat kompetitif, dari fasilitas atau luas bangunan,” terang Kapten Kav Puguh Bintarto.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan