Jumat, 25 Mei 2018

Kepedulian Babinsa terhadap desa binaannya

Sehari diguyur hujan, Desa Sunggingwarno terdampak banjir. Situasi seperti ini sering terjadi karena letak geografis Desa Sunggingwarno berada di persimpangan dua alur sungai dan bertemu sebagaimana dari timur sungai Suko dan dari selatan sungai Penanggungan sehingga air sungai meluap.

Sudah menjadi kewajiban Serda Lilik Purnomo Babinsa koramil 19/Gabus Desa Sunggingwarno sejak awal memantau banjir yang belum surut karena debit air bertambah dan diperkirakan hujan masih terjadi.

Menurut Kades Sunggingwarno, kec. Gabus, Kab. Pati, Kamini, ketinggian banjir antara 20 cm sampai 30 cm dan merendam sawah siap panen 158,49ha ,rt. 01 s/d 09 rw I.dukuh Karanganyar dan rt. 01,02,03 rw. 02. Dukuh Sunggingwarno 300 KK.

Dari informasi babinsa setempat bahwa banjir terjadi karena ds. Sunggingwarno merupakan muara dari pertemuan dua sungai selain dampak dari pembangunan DAM Desa Gempolsari .
Saat ini warga masih bertahan ditempatnya masing - masing dan menyelamatkan harta bendanya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Banjir