Minggu, 27 Mei 2018

Sekcam Palmerah pantau Kali BKB Jati Pulo

Untuk memastikan wilayahnya aman dari ancaman banjir kiriman, Bambang Sutarno Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dengan masih mengenakan seragam PNS Pemprov DKI Jakarta masih terus melakukan pemantauan tinggi muka air Kali Banjir Kanal Barat (BKB) yang ada di wilayahnya yang menjadi aliran sungai Ciliwung, yaitu dimulai dari RW 01 Kelurahan Kota Bambu Selatan hingga RW 03 Kelurahan Jati Pulo.

Tampak terlihat Sekcam Palmerah didampingi Sekkel Jati Pulo Fazarudin sedang meninjau Kali BKB yang ada di wilayah RW 08 Jati Pulo.

"Alhamdulillah tinggi muka air kali BKB tampak normal dan agak menurun, mudah-mudahan aman terkendali sampai selanjutnya dan seluruh wilayah Kecamatan Palmerah tidak terdampak banjir", tandas Sekcam Palmerah Bambang Sutarno.

Dan terlihat Ketua RW 08 Jati Pulo Berman Saragih, LMK RW 08 Jati Pulo Muhamad Ridwan, FKDM RW 08 Eddy serta beberapa Ketua RT & warga nampak serius dan antusias dengan kunjungan Sekcam Palmerah pada waktu jelang tengah malam ini.

"Alhamdulillah wilayah kami tidak ada genangan apalagi banjir", pungkas Ketua RW 08 Berman Saragih.

Kawasan RW 08 Jati Pulo adalah sebuah kawasan pemukiman padat penduduk yang topografi wilayahnya berada lebih rendah dari permukaan air kali BKB yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami beserta seluruh pengurus sangat apresiasi atas adanya pantauan langsung dari Sekcam Palmerah yang hingga malam ini masih monitoring wilayahnya dari ancaman banjir kiriman", ucap LMK RW 08 Jati Pulo Muhamad Ridwan.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan