Jumat, 25 Mei 2018

Wadan Lantamal VI hadiri Opening Ceremony Sulawesi Education & Techno Expo 2018

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han) menghadiri acara Opening Ceremony Sulawesi Education & Techno Expo 2018 bertempat di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Selasa (6/2).

Event Sulawesi Education & Techno Expo 2018 atau Pekan Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi ke - 11, dalam pelaksanaannya dimulai dari tanggal 06 s.d. 08 Februari 2018 dan diikuti oleh berbagai perguruan Tinggi di Sulawesi dan luar Sulawesi dengan mengambil tema "Siap Menghadapi Era Disruption Innovation".

Hadir dalam Opening Ceremony, Asisten III bidang Administrasi Pemprov Sulsel Dr. H. Ruslan Abu, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr. Hawiknyo, M.M., Ketua APTISI wilayah Sulawesi, Asrena Danlantamal VI Kolonel Laut (P) M. Syamsudin, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Luddy Mulyadi S.T, Asops Danlantamal VI Letkol Laut (P) Musleh Yadi, Ketua Yayasan dan Para Pimpinan Universitas yang ikut dalam pameran beserta segenap perwakilan instansi TNI/POLRI dan Pemerintahan Provinsi Sulsel.

Dalam sambutan Koordinator Kopertis wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M. Si yang disampaikan oleh Hawiknyo menyampaikan pelaksanaan Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi Sulawesi ke - 11 yang diselenggarakan oleh Kopertis wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel ini merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi, khususnya kepada pelahar SMA dan SMK sederajat di wilayah Sulawesi.

"Kami mengharapkan agar siswa SMA dan SMK yang secara aktif mengikuti kegiatan ini serta dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk membekali keingintahuannya dalam memilih pendidikan tinggi yang diinginkan," ujar Hawiknyo saat membacakan sambutan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi tersebut.

DR. H. Ruslan Abu yang membacakan sambutan Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H. M.Si., M.H., mengatakan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan ini sebagai wadah untuk pelajaran/masyarakat dalam memilih perguruan tinggi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulsel. "Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberi jawaban bagi siswa sehingga kedepan sumber Daya manusia (SDM) di Sulsel bisa lebih baik," lanjutnya.

Kemudian Wadan Lantamal VI beserta Dr. H. Ruslan Abu, Dr Hawiknyo MM, perwakilan pejabat TNI/POLRI, beberapa ketua Yayasan & Pimpinan PTS membuka acara ini secara resmi dengan menabuh gendang di panggung utama.

Dalam kesempatan ini juga, Wadan Lantamal VI menerima cinderamata berupa plakat dari Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event