Jumat, 23 Februari 2018

Koramil 13/Tlogowungu ajak warga bersihkan tanah longsor

Hujan deras yang terjadi hampir setiap hari mengguyur wilayah Kabupaten pati dan sekitarnya mengakibatkan bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah, diantaranya di Desa Gunung Sari, Kecamatan Tlogowungu pun takluput dari bencana alam tanah longsor tersebut.

Akibat bencana tanah longsor salah satu jalan yang terkena dampak dari bencana tersebut adalah jalan Kampung yang menghubungkan dengan jalan utama Dukuh Pangonan, Selasa (6/2).

Akibat tanah longsor setinggi 4 meter dan lebar 15 meter menimpa dan menutup badan jalan sehingga jalan dusun mengalami lumpuh dan mengganggu warga yang akan melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Untuk membuka akses jalan yang tertutup tanah longsor tersebut, Babinsa Desa Gunung Sari Serda Hindarto tidak tinggal diam mendengar kejadian didesa binaannya terjadi bancana tanah longsor langsung mengecek kelokasi dan mengadakan koordinasi dengan tokoh masyarakat mengajak melaksanakan gotong-royong membuka jalan tersebut.

Kemudian Serda Hindarto bersama bersama 8 anggota Koramil 13/Tlogowungu bersama-sama perangkat desa dan warga Dusun Pangonan sekitar 70 orang yang dipimpin langsung oleh Kadus bapak Sudadi bersatu-padu memindahkan tanah yang menutup jalan tersebut.

Kadus Sudadi menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Koramil yang selalu sigap dan memberikan semangat maupun motivasi dalam membantu warga kami, juga terima kasih kepada bapak Babinsa yang tanggap serta peduli didaerah binaannya, akirnya jalan dapat dibuka kembali sehingga jalan menjadi normal.

Danramil 13/Tlogowungu Kapten Arm Ekut S melalui Serda Hindarto (Babinsa) menyampaikan, agar warga selalu berhati-hati dan waspada karena belakangan intensitas hujan sangat tinggi yang memungkinkan terjadi bencana alam tanah longsor susulan, juga terus memantau lingkungannya yang rentan terhadap tanah longsor, dengan karya bakti ini juga sebagai wujud nyata TNI manunggal dengan rakyat.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.