Jumat, 17 Agustus 2018

Kepedulian Babinsa kepada petani lele

Babinsa Desa Sidoharjo Koramil 01/Pati Kodim 0718/Pati Serma Gatos B pada pagi ini melaksanakan Komsos ke lokasi kolam lele di Dukuh Cengkok, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pati Kota.

Dalam pelaksanaan komsos dengan para petani lele, babinsa memberikan arahan tentang bagaimana mengantisipasi bahaya banjir dari dampak curah hujan yang tinggi dan akan berakibat terjadinya banjir, serta banyak ikan lele hanyut yang akan mngakibatkan kerugian bagi para petani lele. Sehingga pada saat ini banyak dilakukan para petani lele melaksanakan penen lele meskipun belum waktunya untuk dipanen.

Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi di wilayah Pati, sehingga banyak petani yang takut menderita kerugian lebih banyak, oleh karena itu walau belum saatnya panen mereka bersama sama memanen lele.

Dampaknya banyak lele yang belum layak panen mereka sisihkan dan yang sudah layak panen mereka sendirikan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak kerugian yang lebih besar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

  • Ervan Saputra

    Kalau boleh saran, mungkin dibuatkan tempat khusus bagi para petani lele agar mereka bisa memelihara lelenya dan panen dengan maksimal serta tidak mengalami kerugian.


IdA Pertanian