Minggu, 27 Mei 2018

Keharuan sosok Mariani, janda veteran usai rumahnya direnovasi

Rumah yang sudah direnovasi selama sebulan ini secara resmi diserahterimakan dan Danramil Gampengrejo Kapten Kav Suradi bersama Kapolsek Gampengrejo AKP Slamet, Camat Gampengrejo M.Nizam serta Kepala Desa Gampeng Mugiono menghadiri program renovasi RTLH (rumah tidak layak huni) yang berlokasi di Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri ini. Di samping itu, acara ini juga dihadiri anggota LVRI yang berdomisili di Gampengrejo dan Ketua RT / RW serta sesepuh desa, Rabu (07/02/2018).

“Renovasi ini tidak mungkin bisa tuntas tanpa dukungan semua pihak, terutama perangkat desa dan warga desa. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, sehingga renovasi ini berhasil dituntaskan dan ibu Mariani bisa tinggal nyaman di rumahnya yang sudah berubah total,” tutur Kapten Kav Suradi.

Lanjutnya, ”Rumah ini memang sudah seharusnya kita renovasi, karena dulunya memang rumah ini sangat tidak layak dan jauh dari standar kesehatan. Selain kumuh, rumah ini dulunya genteng banyak yang rusak, kondisi lantai masih tanah, tembok sebagian masih berbahan gedek. Sekarang rumah ini sudah anti bocor kalau hujan deras tiba.”

Menurut M.Nizam, pihaknya sangat mendukung keberadaan program renovasi RTLH ini, karena selain membantu mereka yang berstatus memiliki rumah yang kurang layak, keberadaan program ini juga memelihara kegotongroyongan warga, terutama di Desa Gampeng. Di samping itu, M.Nizam sangat puas atas hasil yang dilakukan TNI, dalam hal ini Koramil 04/Ngasem, yang telah membantu merenovasi rumah warganya.

Sementara itu, dalam sambutannya Mugiono menuturkan, ”Apa yang sudah kita lakukan kepada rumah ibu Mariani ini, tidak ada apa-apanya dibanding perjuangan almarhum suaminya. Kita bisa menikmati kemerdekaan ini, juga berkat jasa para veteran. Mereka berjuang untuk mempertahankan kedaulatan negara ini, kita cuma meneruskan saja hasil perjuangan mereka".

Di acara ini, ibu Mariani sempat meneteskan air mata usai secara simbolis. Kunci rumah diserahterimakan beliau dari tangan Danramil Gampengrejo dan disaksikan Muspika Kecamatan Gampengjo serta perangat Desa Gampeng.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan