Minggu, 27 Mei 2018

Satgaskes TNI lakukan screening radang telinga siswa SMPN 2 Agats

(Pen Satgaskes TNI. Kamis, 8 Februari 2018). Tim dokter dan paramedis Satgaskes TNI di bawah pimpinan Mayor Ckm dr.Junicko Sacrifian Anoraga, Sp.THT melakukan screening radang telinga tengah kronik (congek) atau Otitis Media Supuratif Kronik (OMSK) terhadap siswa siswi dan guru SMPN 2, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Rabu (7/2/2018).

Hasil yang diperoleh sangat baik, dari 263 siswa siswi hanya ditemukan 1 (satu) kasus siswa yang menderita penyakit congek/OMSK. Untuk mengobatinya, dokter memberikan resep obat yang dapat diambil di RSUD Agats.

Kegiatan screening ini dilakukan dalam rangka tindakan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif terhadap kesehatan telinga anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa. (Badar/Puspen TNI)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan