Minggu, 27 Mei 2018

Aster Kasad panen padi

Pati - Aster Kasad, Mayjen TNI Supartodi mendampingi Menteri Pertanian dalam rangka panen raya padi di wilayah Kabupaten Pati, Rabu (07/02/2018).

Dalam kesempatan itu Aster berdialog langsung dengan masyarakat petani di wilayah Kecamatan Sukolilo mendengarkan apa yang menjadi kendala pertanian selama ini di wilayah Sukolilo.
Selain hal tersebut, Aster juga mengatakan, TNI AD terutama Komando Kewilayahan diberikan tugas khusus oleh pemerintah dalam rangka percepatan swasembada pangan dengan diadakannya program UPSUS. Oleh karena itu masyarakat pasti sering melihat, mendengar dan bahkan melaksanakan pengolahan lahan pertanian yang dibantu oleh Babinsa dalam segi penyiapan lahan, penyiapan bibit sampe pada menanaman, pengolahan dan panen. Bahkan Babinsa ikut serta dalam pengawasan penjualan hasil pertanian tersebut.

Aster Kasad, Mayjen TNI Supartodi menyampaikan, "Pada Saat posisi panen raya, petani jangan takut karena hasil panen nantinya akan dibeli langsung cash di lapangan dan terkait harga akan dikomunikasikan dengan harga sesuai dengan HGB. Pembelian hasil panen petani akan dikoordinasikan dengan Bulog setempat. Jangan kuatir petani rugi, petani harus untung dan saya mengapresiasi Dandim Pati karena di wilayah Pati pertama kalinya padi di beli secara cash/ langsung di lapangan”.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian