Senin, 26 Februari 2018

Hari ke-3 Sulawesi Education & Techno Expo 2018, pelajar Makassar tetap padati stand Lantamal VI

Makassar – Stand Pameran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) diserbu pengunjung di hari ke-3 pelaksanaan Pameran Sulawesi Education and Techno Expo 2018, bertempat di Gedung Celebes Convention Centre (CCC), Rabu (07/02/2018). Pameran Pendidikan yang diselenggarakan Kopertis Wilayah IX Sulawesi menyedot perhatian pelajar Kota Makassar, khususnya stand pameran Lantamal VI yang selalu dipadati pengunjung sampai hari ini.

"Sejak dibuka oleh Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Pemprov Sulsel Dr. H. Ruslan Abu pada tanggal 06 Februari 2018 kemarin, pengunjung padati stand pameran Lantamal VI untuk mendapatkan informasi tentang persyaratan menjadi prajurit TNI AL," ujar Asops Danlantamal VI Letkol Laut (P) Musleh Yadi selaku koordinator stand pameran Lantamal VI di lokasi pameran.

Asops Danlantamal VI melanjutkan, ternyata minat pelajar Kota Makassar sangat tinggi, mereka rata-rata bertanya tentang persyaratan untuk menjadi prajurit TNI AL serta masa pendidikannya dan proses pendaftaran. Salah satunya Ari Shakti, pelajar SMU 12 ini dengan serius bertanya apa saja persyaratan disiapkan bila ingin menjadi prajurit TNI AL. "Soalnya cita-citaku sejak kecil ingin jadi tentara" ungkapnya.

Dibantu personel Lantamal VI yang ramah, para pelajar yang mengunjungi stand diberi penjelasan seluas-luasnya dan sejelas-jelasnya apapun tentang TNI AL.

Stand pameran Lantamal VI yang dibuka selama tiga hari, mulai tanggal 06 sampai dengan 08 Februari 2018 ini menampilkan unsur profil lembaga pendidikan (Lemdik) TNI AL, di antaranya tentang Akademi Angkatan Laut (AAL), Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dan Lemdik TNI AL lainnya serta display beberapa atribut pakaian seragam dinas Taruna AAL di Lemdik serta beberapa pucuk senjata dan torpedo yang dimiliki oleh Lantamal VI beserta spesifikasinya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event