Jumat, 17 Agustus 2018

Murid TK Metro School Makassar serbu KAL Lantamal VI

Makassar, Kapal Angkatan Laut Pangkalan Utama TNI AL VI ( KAL Lantamal VI) yang sedang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI diserbu anak–anak TK Metro School Makassar, Kamis (08/02/2018).

Daya tarik KAL yang sandar di dermaga Layang Lantamal VI ini dimanfaatkan puluhan anak–anak TK Metro School Makassar untuk melihat langsung dan mengenal kapal. Salah satunya kapal yang dikunjungi adalah KAL Birang I.6-61.

Puluhan anak-anak TK tersebut begitu antusias untuk mengetahui seluk beluk kapal perang ini. Mereka dan para guru pendamping rata-rata belum pernah onboard di kapal perang.

Guru dari TK tersebut mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat kapal perang yang dimiliki Lantamal VI yang selama ini hanya dapat dilihat di koran dan layar televisi saja.

Para murid TK Metro School yang didampingi dan diawasi oleh anggota Dispotmar Lantamal VI tersebut dapat secara langsung naik di kapal perang dan diajak berkeliling ke bagian-bagian KAL Birang I.6-61, serta menerima penjelasan dari awak kapal tentang fungsi peralatan yang ada di kapal, seperti persenjataan, navigasi, dan perlengkapan komunikasi.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan