Senin, 26 Februari 2018

Sungai Silugonggo meluap, Juwana tergenang

Pati – Juwana merupakan dataran rendah pinggir pantai yang dilintasi oleh Sungai Silugonggo. Dengan curah hujan di wilayah Kudus dan Pati, aliran sungai-sungai kecil yang tersambung dengan Sungai Silugonggo debitnya juga semakin naik sehinga Sungai Silugonggo pun debitnya semakin meninggi dan meluap, Rabu (10-02-2018).

Dengan meluapnya Sungai Silugonggo otomatis daerah Juwana yang terlintasi Sungai Silugonggo terkena dampak banjir. Oleh karena itu, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan instansi terkait di wilayah Juwana memantau perkembangan meluapnya Sungai Silugonggo Juwana yang menggenangi 4 desa, yaitu Desa Doropayung, Desa Bumirejo, Desa Kedung Pancing, dan Desa Tluwah.

Dari hasil pantauan air sudah mulai menurun dari 30 cm menjadi 20 cm dan hanya menggenangi pelataran dan jalan jalan desa di Desa Doropayung serta sepanjang jalan Desa Bumirejo sampai dengan Desa Tluwah, karena daerah yang paling berdekatan dengan Sungai Silugonggo.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.