Minggu, 27 Mei 2018

Sampah di Kali Simo diangkat

Pati – Dilaporkan kepada Komandan Koramil 01/Pati Kapten Kav Suyatno oleh Babinsa Desa Widorokandang Serda Maedi, bahwasanya di bawah jembatan depan Dealer Honda Jalan Pati-Juwana turut Desa Widorokandang saat ini, dipenuhi onggokan sampah yang berakibat tersumbatnya aliran Kali Simo sehingga tidak lancar dan air tumpah ke jalan raya, Kamis (08-02-2018).

Tindakan yang disampaikan oleh Danramil 01/Pati yaitu Babinsa Desa Widorokandang segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Widorokandang untuk minta bantuan alat berat (alber) dari Dinas PU Kabupaten Pati, jelas Danramil 01/Pati Kapten Kav Suyatno.

Dalam pelaksanaan pengangkatan sampah di Kali Simo dengan alat berat Backhoe dan dum truk dari Dinas PU Kabupaten Pati, rombongan Danramil 01/Pati bersama Kapolsek Pati ikut hadir bersama Pemerintah Desa Widorokandang, Babinsa dan Babinkamtibmas.
Pengerukan sampah dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 14.45 WIB, aliran Kali Simo kembali normal dan air yang melimpah berangsur-angsur surut, kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Disela-sel waktu Danramil 01/Pati Kapten Kav Suyatno menyampaikan bahwasanya :
1. Masalah onggokan sampah yang terjadi saat ini kurang sadarnya masyarakat kita yang membuang sampah sembarangan. Berakibat tersumbatnya jembatan yang terkontaminasi oleh onggokan sampah, aliran Kali Simo tidak lancar, mampet dan air tumpah di jalan raya dan juga bisa terjadi menggenangi sawah milik petani.
2. Diharapkan dengan intensitas curah hujan tinggi saat ini, mari kita bersama-sama, saling asah asih dan asuh untuk mengantisipasi terjadinya banjir, segala bentuk apapun demi rakyat, TNI, Polri dan pemerintah bersinergritas siap untuk membantu masyarakatnya, tambahnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan