Minggu, 27 Mei 2018

Tim Sergab Kodim 0716/Demak siap turun lapangan

Demak - Kodim 0716/Demak membentuk Satuan Tugas Serapan Gabah (Satgas Sergab). Nantinya Kodim 0716/Demak melakukan Serapan gabah dengan membeli gabah dari petani di Desa se-Kabupaten Demak, Jumat (09/02/18).

Dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama, membentuk posko utama dan posko tambahan di Koramil-Koramil serta mengerahkan tim khusus yang bergerak bersama-sama ke lapangan untuk menggugah hati warga masyarakat (petani) agar mau menjual gabahnya ke tim Sergab Kodim 0716/Demak sesuai standar yang sudah ditetapkan oleh Bulog.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto melalui Pasiter Kapten Inf Triyono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) dalam rangka pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk menuju masyarakat petani yang lebih sejahtera, ungkapnya.

Menurutnya, penentuan target itu mengacu terhadap master of understanding (MoU) antara Kementerian Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan yang berada masing-masing wilayah dan Bulog.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petani yang telah bersedia menjual sebagian hasil panennya kepada Satgas Sergab Kodim 0716/Demak dan hal ini tentunya menambah persediaan cadangan gabah pada Bulog nantinya.

Dengan menjual gabah kepada Tim Sergab Kodim 0716/Demak secara tidak langsung petani ikut berperan dalam menciptakan ketahanan pangan di daerah dan apabila sewaktu waktu terjadi bencana alam maka persediaan pangan di Kabupaten Demak tercukupi.

Kodim mendukung penuh program Sergap lantaran menyangkut kepentingan stabilitas pangan. Selain itu. Sergap juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.(Pendim 0716/Demak)

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian