Jumat, 17 Agustus 2018

Pelda Mustamin jadi khotib khutbah jumat di Masjid At- Taqwa

Pelda Mustamin Bati Wanwil Koramil 06/Margoyoso memberikan khutbah Jumat di Masjid At- Taqwa Desa Purworejo, Kecamatan Margoyoso, Jumat 9/2).

Dalam khutbahnya Pelda Mustamin menyampaikan beberapa hal tentang pemimpin yang adil sesuai ajaran agama Islam diantaranya dari riwayat bukhori muslim.

"Apabila sebuah pekerjaan atau tanggung jawab tidaklah kamu serahkan kepada ahlinya maka tunggulah kehancuran, dalam surat an-nisa (4):135 juga menerangkan bahwa menjadi seorang pemimpin sangatlah bertanggung jawab dan akan menjadi saksi bahwa apa yang di lakukan adalah benar tidak memandang miskin maupun kaya, akan tetapi pertanggung jawaban nanti," ucapnya.

Pelda Mustamin juga menyampaikan pesan dari Buya Hamka seorang pemimpin harus berani mengatakan yang benar adalah benar yang salah adalah salah, demikian tadi seklumit uraian khutbah yang disampaikan kepada jamaah salat Jumat di Masjid At-Taqwa Desa Purworejo.

"Alhamdulillah kehadiran kami dari koramil 06/Margoyoso di tengah masyarakat muslim di wilayah margoyoso sangat di terima dengan bangga, karena seorang TNI tidak hanya berperang, pengamanan wilayah, swasembada pangan saja, tetapi dalam bersyiar agamapun bisa di terima di masyarakat," tutur Pelda Mustamin.

Lebih lanjut Pelda Mustamin menyampaikan, beberapa jadwal di sebagian masjid wilayah Margoyoso memdapat kesempatan untuk berkhutbah, "disini lah kami menyampaikan pesan moral kepada jamaah pentingnya bermasyarakat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 sebagai cinta Tanah Air yang berwawasan kebangsaan, semoga apa yang kami perbuat bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain