Selasa, 22 Mei 2018

Dandim Pandeglang hadiri kegiatan Baksos di Desa Idaman

Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Banten, di Kampung Tajur, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (10/2).

"Pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh PDUI Cabang Banten," kata Dr. Arius selaku ketua Panitia kegiatan Baksos dalam sambutannya.

Terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

Pihaknya berharap kedepan banjir bisa diminimalisir karena pada kegiatan ini juga dilaksanakan penanaman mangrove dan Vetiver

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasamaKodam III/Siliwangi, Dinkes Provinsi Banten, DKP Provinsi Banten, MNC Peduli, POC (Pajero Owners Comunity), RSBI, BJB, PT ABW, PT Doulton, PT Adis dan PT KMK serta Muspika Kecamatan Patia.

Ketua PDUI Banten, Dr. Furqon Haetami mengatakan, persoalan banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia sudah berlangsung lama hampir setiap tahun daerah ini dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Cilemer.

Pada kegiatan Baksos ini pihaknya mencoba membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir dan warga yang terkena dampak penyakit pasca banjir.

Selain pengobatan gratis, pihaknya bersama para donatur lainnya juga turut menanam tanaman vetiver dipinggir Sungai Cilemer yang berdekatan dengan kegiatan lokasi sebagai aksi nyata untuk mengurangi longsor dan erosi.

Dalam kegiatan Baksos kali ini, PDUI Cabang Banten menggelar beberapa kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk 750 orang, sunatan massal sebanyak 50 anak, ceramah kesehatan, sumbangan perlengkapan sholat sebanyak 100 paket, sumbangan Al-Qur’an dan Iqro sebanyak 50 paket, sumbangan perlengkapan sekolah 300 paket, sumbangan 1,5 ton beras untuk 300 Kepala Keluarga (KK), sumbangan mangrove 5.000 batang, sumbangan perbaikan atap masjid, tempat wudhu, WC, dan karpet masjid serta pelatihan pola tanam bagi masyarakat tani.

Sementara itu Kepala Desa Idaman, Ilman menyambut baik adanya kegiatan Baksos. Menurutnya, kegiatan tersebut banyak membantu warganya yang terkena dampak banjir yang melanda wilayahnya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kami semuanya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan para dermawan. Yang lebih bagus lagi bilamana ada perawatan sungai untuk menahan tanah biar tidak longsor,” ujarnya.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain