Rabu, 19 September 2018

Kodim 0718/Pati periksa kendaraan personel 

Kodim 0718/Pati menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan non dinas yang digunakan oleh Prajurit Kodim 0718/Pati pemeriksaaan dilaksanakan di depan Kantor Makodim Jln Jenderal Sudirman Senin (11/02).

Apel pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas yang dipegang oleh anggota Kodim 0718/Pati

Pemeriksaan dipimpin oleh , Sub Den POM IV/3-2 Pelda Nurhakim dan Pasi Intel Kodim 0718/Pati (Kapten Inf Muchlisin),beserta Dan Unit Intel Kodim 0718/Pati,dan anggota Provost.
Pengecekan dilakukan secara langsung mengenai kondisi dan kesiapan motor dinas maupun non dinas bàik pengecekan fisik kendaraan maupun administrasinya.

Pasintel Kapten Inf Muchlisin mengatakan, apabila ada kendaraan prajurit TNI yang tidak lengkap, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

“Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK kendaraan dinas, SIM C dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, , dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,” jelasnya.

“Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi anggota Kodim,” 0718/ Pati.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa