Rabu, 25 April 2018

TNI dan warga benahi jalan longsor

Babinsa Sedayu Pelda Sudarto anggota Koramil 0717/02 Grobogan bersama-sama masyarakat bahu membahu bergotong royong memperbaiki jalan yang longsor akibat hujan beberapa hari terakhir ini di Dusun Sandi Desa Sedayu Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (11/02).

Akibat hujan akhir-akhir ini di daerah Kabupaten Grobogan mengakibatkan beberapa wilayah terjadi banjir dan juga tanah longsor. Seperti yang dialami warga Desa Sedayu Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

Jalan yang menghubungkan Desa Sedayu dengan Desa Lebak menjadi putus karena terjadi longsor. Panjang longsoran sekitar 10 meter. Sebelum kejadian ini pernah terjadi longsor, namun tidak sampai memakan badan jalan.

Antisipasi pertama agar jalan dapat dipergunakan, Babinsa dan masyarakat bersama-sama memberikan tumpukan material batu agar jalan dapat dilewati.

“Paling tidak sepeda motor dapat melintas. Untuk selanjutnya nanti akan dibronjong untuk bahu jalan agar lebih kuat,” ungkap Babinsa Sedayu Pelda Sudarto.

Sementara itu Kadus Sandi Bapak Yahyo mengatakan, jalan yang longsor ini diharapkan dapat segera diperbaiki.

“Kalau tidak segera diperbaiki, akses ke Desa Lebak menjadi kendala, karena harus memutar jauh. Mudah-mudahan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten segera menindaklanjuti pembangunan jalan ini. Karena jalan ini sangat dibutuhkan warga Desa kami,” ungkapnya dengan penuh harap.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa