Rabu, 19 September 2018

Ramah tamah anak yatim antar umat beragama

Pati - Bertempat di Klenteng Hok Tik Bio Pati Jalan MH.Thamrin Pati Wetan, Pati, telah berlangsung pemberian santunan kepada anak yatim piatu dalam rangka Hari Imlek 2569 tahun 2018, Senin (12/02/2018).

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Dhanagun Klenteng Hok Tik Bio Bpk. Eddy Siswanto, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Arief Darmawan.S.sos, Gusdurian Pati (Kh.Heppy dan anggota), FKUB (Bpk. Achmad Khoiron, Pendeta Andreas Aris, Pdt Sulus Irianto M.Th dan Romo Aloysius,Kriswinarto MSF), Danramil Pati Kapt Inf Suyatna, Kapolsek Pati Iptu Pujiati S.Sos, Persit Kodim 0718 Pati, dan anak yatim di wilayah Pati Kota.

Dalam kegiatan pemberian santunan anak yatim di Klenteng Hok Tik Bio Pati ini, Bapak Edy Siswanto mengatakan, "Pembagian angpao santunan ini diselenggarakan untuk anak yatim piatu semua agama mengajarkan kepada kita untuk beramal. Karena dengan kita beramal, sebagai wujud untuk menuju kebaikan dan begitu juga umat Budha diwajibkan juga umatnya untuk beramal, dan Klenteng ini merupakan tempat ibadah leluhur kami umat Budha dalam menjalankan ibadah, patung sebagai media sedangkan dupa, kertas maupun yang lain sebagai alat dan sarana, dan terima kasih atas semua yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik".

Sementara, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK mengatakan, "Di hari ini merupakan hari yang berbahagia karena kita bisa menyatuni anak yatim piatu. Perbedaan agama bukan sebagai pemisah tetapi dengan giat seperti ini merupakan perekat antar umat beragama. Polres Pati mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, dimana bisa menjadi perekat dan kokohnya bangsa Ini. Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap tahun dan apresiasi yang luar biasa kepada semua yang terlibat dalam acara ini".

Dandim 0718 Pati Letkol Inf Arief Darmawan S.sos mengatakan, "Berbeda-beda tetapi tetap satu dalam Kebhinekaan, akan semakin indah jika Kebersamaan, toleransi antar umat beragama dan perbedaan itu ada. Selamat atas terselenggaranya acara ini dan semoga acara ini dapat berjalan sukses dari awal hingga akhir".
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain