Jumat, 23 Februari 2018

Tim Sergap kunjungi Majalengka

Bertempat di Makodim 0617/Majalengka Jalan Raya Kh Abdul Halim no.403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka dilaksanakan Pengarahan dan Tatap muka tentang Serapan Gabah dari Tim Sergap Mabesad, Kamis (14/2).

Setelah melaksanakan Kegiatan Pengarahan dan Tatap muka tentang Serapan Gabah, Tim Sergap Mabesad diketuai Kolonel Inf Eddy Siahaan, Kolonel Kav Hilman dan Kolonel Arh Dodo Irmanto dilanjutkan dengan melaksanakan Panen di Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdiana SH MM menyampaikan dengan luas saya akan perintahkan terus jajaran Kodim 0617/majalengka untuk melaksanakan Pendampingan Pertanian dan akan terus berkoordinasi dengan pihak Bulog Kab. Majalengka untuk masalah Serapan Gabah ini, karena dengan luas kurang lebih sawah 50.035 Ha yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, sampai bulan Februari ini dari Data Sergap (Setara beras) TA. 2018 baru 0,49 persen Gabah yang terserap atau yang di targetkan 12.320 ton baru terserap 60 Ton.

Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdiana SH MM menambahkan kegiatan ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam Pencapaian Swasembada pangan, Keterlibatan berbagai pihak diharapkan mendorong program serapan gabah tersebut. Pihaknya menekankan agar penyuluh pertanian selalu mendampingi para petani untuk bisa membantu menyerap gabah hasil panen di wilayahnya kemudian disetorkan ke Bulog. Untuk menyelamatkan harga gabah yang anjlok lantaran melimpahnya pasokan dibutuhkan kerja keras yang lain.

Pengarahan dan Tatap Muka tentang Serapan Gabah dari Tim Sergap Mabesad diketuai Kolonel Inf Eddy Siahaan, Kolonel Kav Hilman dan Kolonel Arh Dodo Irmanto dan dihadiri oleh Danramil jajaran Kodim 0617/Majalengka, Kasub drive Cirebon, Kadistankan Kabupaten Majalengka, Kepala Gudang Bulog Kasokandel, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Majalengka, Perwakilan mitra bulog dan Perwakilan Kelompok Tani se-Kabupaten Majalengka.(Penrem063/Erwandi).
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.