Minggu, 19 Agustus 2018

KRI R.E. Martadinata 331 laksanakan PAM VVIP kunjungan Presiden RI di Sulsel

KRI R.E. Martadinata (REM) 331 melaksanakan pengamanan (PAM) VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Sulawesi Selatan, Rabu (14/2).

Selama dua hari mulai tanggal 14 s.d. 15 Februari 2018, KRI REM - 331 akan bertugas menjaga keamanan Presiden RI dan Ibu di sektor wilayah perairan Sulawesi Selatan.

"Merupakan kehormatan bagi kami mendapatkan tugas pengamanan VVIP seperti menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di sekitar wilayah perairan pulau Sulawesi Selatan ini dan kami selalu siap siaga apabila ada ancaman musuh dari arah laut yang dapat mengganggu selama kunjungan berlangsung," ujar Komandan KRI REM - 331 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro.

Untuk diketahui, KRI REM - 331 merupakan kapal PKR SIGMA 10514 pertama yang dibangun di galangan kapal dalam negeri PT PAL Indonesia, bekerja sama dengan perusahaan kapal Belanda Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS).

"Kapal kombatan ini mampu melaju hingga kecepatan 28 knot dan didesain untuk menjalankan berbagai misi yaitu peperangan anti kapal atas air, peperangan anti kapal selam, peperangan anti serangan udara, serta peperangan elektronika," ujar Komandan KRI REM - 331yang juga lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut angkatan 41 ini.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa