Sabtu, 22 September 2018

Penularan difteri dapat dicegah dengan Vaksinasi

Difteri merupakan salah satu penyakit yang dapat mematikan, penyakit tersebut dapat diderita segala usia dari anak sampai dewasa.

Penularan penyakit bisa melalui udara, dan percikan ludah dari penderita. "Gejala paling serius dari difteri adalah adanya pendarahan pada saluran pernapasan hal tersebut bisa mematikan baik bagi bayi ataupun dewasa," ungkap dr Mira Oktavionita saat ditemui di acara Talkshow Jauhi Penyakit Difteri Melalui Vaksinansi, Kamis (15/2) di Hotel Grand Edge Semarang.

Gejala yang diderita pada anak danPenularan Difteri dapat Dicegah dengan Vaksinasi

Difteri merupakan salah satu penyakit yang dapat mematikan, penyakit tersbut dapat diderita segala usia dari anak sampai dewasa. Penularan penyakit melalui udara, dan percikan ludah dari penderita. dr Mira Okatavionita dari SMC RS Telogorejo mengungkapkan, gejala paling serius dari difteri adalah adanya pendarahan pada saluran pernapasan hal tersebut bisa mematikan baik bagi bayi ataupun dewasa. berikut penjelasan dari dr mira oktavionitas saat ditemui dalam acara jauhi penyakit difteri melalui vaksinasi di Hotel Grand Edge Semarang

Gejala penyakit difteri yang diderita pada anak dan dewasa sama saja, hanya saja pada anak akan sulit terdeteksi sebab terkadang anak sulit mengungkapkan rasa sakitnya kepada orang tua.

Untuk itu dr mira memaparkan, perlu adanya vaksinasi mulai dari anak sampai dengan dewasa agar pencegahan penularan difteri dapat dihindari. Vaksinasi difteri dapat dilakukan di SMC RS Telogorejo dengan harga promo sampai dengan 31 maret 2018 untuk satu kali penyuntikan. (Rep. Annida)
REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan