Sabtu, 18 Agustus 2018

Pati kehilangan sosok Brigadir KH Nur Rohmat, begini sosok Brigadir (Purn) KH Nur Rohmat dimata putranya

Kabupaten Pati kehilangan sosok panutan berkharismatik pendiri pondok pesantren yayasan Al’istianah Desa Plangitan Kecamatan Pati, Jawa Tengah, Kyai Haji Nur Rohmat yang telah meninggal dunia Jumat Sore kemarin (16/2). Selain dikenal sebagi pangasuh pondok Pesantren yayasan Al Isti ‘anah Plangitan Pati, beliau juga berkesinambung dibidang kepolisian.

Dimata putranya Imam Sya’roni atau yang sering dipanggil akrabnya Gus Roni. Sosok KH Nur Rohmat dikenal sebagi pengayom, sebagai seorang pendidik yang cinta kepada NKRI. KH Nur Rohmat selalu berharap anak didiknya bermanfaat untuk negara dan agama.

"Beliau seorang pengayom, seorang pendidik, yang sangat cinta kepada NKRI, dengan sangat cinta kepada semua anak didiknya dengan harapan mereka kelak menjadi bermanfaat untuk negara itu keinginan bapak. Sehingga dengan cara apa saja, anak-anak iti harus pintar dan berhasil," jelas Putra KH Nur Rohmat, Imam Sya’roni atau Gur Roni.

Bahkan anak-anak didik yang berasal dari yayasan Al isti’anah memberangkatkan 17 mahasiswa yang diberangkatkan beasiswa ke Mesir.

“Alhamdulillah hari ini ada 17 mahasiswa yang diberangkatkan beasiswa ke Mesir. Iti semua tujuannya tidak lain, mereka berguna bagi agama dan negara,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurutnya sosok KH Nur Rohmat sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan harapan anak-anak didiknya dari yayasan Al isti’anah menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi negara dan agama dikemudian hari.

"Kalau terkait nasionalis Bapak itu sangat cinta sekali NKRi, itu bisa dilihay dari pidatonya, bapak mengatakan NKRI harga mati sedumuk batuk senyari bumi, dengan harapan anak anak pendidikan dari al isti‘nah menjadi anak-anak yang bermanfaat dikemudian hari," pungkasnya.

KH Nur Rohmat kelahiran 23 Mei 1959 anak dari Bapak Masruki dan Ibu Marjatun meninggalkan anak dan 3 Istri. KH Nur Rohmat selain aktif didunia pendidikan juga berkesinampung di kepolisian Brigadir (Purn) Nur Rohmat. KH Nur Rohmat dimakamkan hari Sabtu (17/2) dengan ribuan santri-santriwati yang ikut melayat KH Nur Rohmat.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Obituari