Kamis, 21 Juni 2018

Cuaca buruk, nelayan Dukuhseti tidak bisa melaut 2 bulan

Cuaca buruk yang berlangsung akhir-akhir ini berdampak bagi nelayan yang berada di Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti. Pasalanya hampir dua bulan ini para nelayan tidak bisa melaut.

"Cuaca buruk yang berlangsung hampir dua bulan ini berdampak bagi nelayan. Kurang lebih 300 nelayan yang ada di Kecamatan Dukuhseti tidak bisa melaut," jelas Ngasidin Nelayan Alasdowo Kecamatan Dukuhseti.

Tidak sedikit para nelayan memilih untuk memilih untuk menganggur. Namun juga menurutnya ada beberapa nelayan yang terpaksa melaut karena memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Ada beberapa nelayan yang nekat melaut, meskipun ada himbauan dari Polair terkait larangan melaut karena cuaca buruk," imbuhnya.

Disamping tidak bisanya melaut karena cuaca buruk. Para nelayan di desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti berharap kepada pemerintah untuk melakukan normalisasi sungai alasdowo. Lantaran kondisi sungai tersebut yang terbilang dangak. Sehingga menghambat laju perahu nelayan yang hendak melaut.

"Harapannya, pemerintah lebih mempehatikan nasib nelayan, terlebih lagi sungai dangkal supaya dikerok atau dinormalisasi," harapnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.