Sabtu, 22 September 2018

Mantapkan profesional prajurit lewat pembinaan kemampuan teritorial

Kodim 0809/Kediri menggelar pembinaan kemampuan teritorial yang diikuti seluruh anggota Kodim Kediri dan kegiatan ini berlangsung di aula Makodim Kediri serta dipimpin langsung Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto dan Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, senin (19/02)

Diawal pembinaan, Kapten Inf Warsito menjelaskan, bahwa adanya keinginan masyarakat untuk hidup aman dan terhindar dari ancaman membuat masyarakat untuk tetap mempertahankan keberadaan Kowil.

“Membina lingkungan beserta komponen didalamnya agar benar-benar menjadi lingkungan yang menguntungkan baik keamanan maupun sebagai penyiapan daerah pangkal perlawan dan logistik wilayah bila terjadi perang berlarut,” terang Kapten Inf Warsito.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kemampuan teritorial disatuan kewilayahan berbeda dengan kemampuan dengan prajurit di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur sehingga prajurit yang berada di kewilayahan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat sehingga kemampuan dalam menjalankan tugas di kewilayahan perlu diasah agar dapat tetap terjaga dan dapat ditingkatkan, hal ini perlu dilakukan kepada aparat kewilayahan dimana ujung tombaknya adalah Babinsa.

“Apabila tercipta suasana kerja sama yang baik antara pembina teritorial dan masyarakat, maka fungsi pembinaan teritorial dapat mengajak peran serta bersama aparat pemerintah dapat melaksanakan pembinaan teritorial yang baik dibidang hankam, bidang hukum dan ketenteraman, kertiban umum maupun bidang kesejahteraan untuk mewujudkan teritorial yang mampu merangkul kekuatan dalam rangka mencapai tujuan pembinaan teritorial di tingkat Koramil,” pungkasnya.

Sementara itu, usai Pasi Ter Kodim Kediri menyampaikan pandangannya, Danramil jajaran Kodim Kediri yang sudah ditunjuk, menyampaikan materi terkait pembinaan kemampuan teritorial, kepada seluruh anggota Kodim Kediri yang ada di aula Makodim Kediri.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa