Kamis, 21 Juni 2018

Pemusnahan enceng gondok

Juwana – Koramil 02/Juwana bersama jajaran masyarakat Juwana dan PPL kecamatan melaksanakan karya bakti menyemprot enceng gondok di sepanjang Sungai Simo Juwana, Kabupaten Pati, Sabtu (17/02/2017).

Melalui kerja bakti di musim penghujan ini, bersama-sama dengan masyarakat untuk membersihkan enceng gondok yang sudah menutup arus air Sungai Simo sehingga arus air tidak bisa berjalan yang bisa menyebabkan banjir.

Dandim Pati melalui Danramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi, S.Sos, menyampaikan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir karena adanya penutupan arus oleh enceng gondok maka perlu disemprot dengan pestisida agar enceng gondok bisa mati dan arus air kembali lancar.

“Salah satu cara yang paling efektif untuk menciptakan kebersamaan adalah dengan melaksanakan gotong royong atau karya bakti ini, karena dampaknya dapatlah dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya kemanunggalan TNI, `Bersama Rakyat TNI Kuat`," ujarnya.

Camat Juwana, Teguh Widiatmiko yang juga ikut hadir mengucapkan terima kasih kepada Danramil 02/Juwana beserta anggotanya dan masyarakat Kecamatan Juwana yang telah hadir membantu pelaksanakan kegiatan penyemprotan ini. Harapanya, lewat kegiatan semacam itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Sungai Simo.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan