Sabtu, 22 September 2018

Babinsa panen padi

Juwan – Koramil 02/Juwana selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan dan sebagai penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, terutama dalam pendampingan dalam Program Swasembada Pangan.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut merupakan bukti nyata TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP), pendampingan pertanian ini termasuk ke dalam OMSP.

Seperti dilakukan Babinsa Serda Darno yang mendampingi petani panen padi jenis Ciherang, luas 0,8 ha. dengan hasil 6,7 ton milik Bpk. H.Ali, di Desa Sejomulyo Kec. Juwana Kab. Pati, Minggu (18/02/2018).

Danramil 02/Juwana Kapten Yahudi, S.Sos mengatakan, tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para kelompok tani dan para petani di wilayah desa binaannya, mereka membantu mensukseskan program pemerintah. Danramil berharap hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian