Senin, 18 Juni 2018

Petani Desa Pasucen ajak Babinsa `jalan mundur`

Trangkil — Dalam rangka mengoptimalkan pendampingan kepada petani di desa binaannya, babinsa pembina desa Koramil 21/Trangkil Serda Wartono turun ke sawah membantu petani menanam padi jenis ciherang, di Desa Pasucen, Senin (19/02).

Dengan ketersediaan air yang melimpah akibat curah hujan yang terus mengguyur Kecamatan Trangkil, para petani bercocok tanam padi. Hal ini pula yang dilakukan oleh ibu Rukini (52), salah satu petani di Desa Pasucen.

“Karena air sawah cukup melimpah kami menanam padi lebih cepat, saya berharap dengan menanam lebih cepat, tahun ini bisa panen tiga kali ,” ujar ibu Rukini.

Sementara itu, Danramil Trangkil, Kapten Inf Setyo Utomo di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan kepada para petani yang dilakukan oleh anggotanya dalam rangka membantu memaksimalkan program swasembada pangan terutama di wilayah Kecamatan trangkil.

“Kali ini musim penghujan sangat panjang sehingga mengakibatkan pasokan air melimpah, tentu hal ini perlu diwaspadai agar tidak terjadi luapan air yang justru dapat merugikan petani” kata Danramil.

Danramil menambahkan, dengan kondisi seperti ini para Babinsa harus tanggap dan lebih sering turun ke sawah mendampingi serta membantu para petani di wilayah, disinilah peran Babinsa dan PPL sangat dibutuhkan para petani. Dengan kehadiran PPL dan Babinsa di lapangan diharapkan betul-betul bisa membantu petani di wilayah binaannya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian