Sabtu, 22 September 2018

Wadan Lantamal VI pimpin upacara HUT ke-72 Pomal

Makassar, Wakil Komandan Lantamal VI (Wadan Lantamal VI) Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin pelaksanaan upacara HUT ke–72 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (20/02/2018).

Upacara ini diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Pleton Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal VI serta pleton dari POMDAM XIV Hasanuddin, POM AU, dan Propam Polda Sulsel.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Irup, menyampaikan bahwa usia 72 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang untuk sebuah organisasi. Selama 72 tahun Pomal berdiri dan menjadi bagian dari organisasi TNI Angkatan Laut, telah mengalami berbagai proses dinamis dalam mengemban tugas pokok, fungsi, dan peran Puspomal hingga menjadi seperti saat ini.

Melalui tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut Berkomitmen Menegakkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”, Kasal menilai hal ini sangat tepat dikaitkan dengan semangat peningkatan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib oleh prajurit Pomal guna mewujudkan prajurit TNI Angakatan Laut yang profesinal dan dicintai rakyat.

“Oleh karena itu, di tahun 2018 ini dimana merupakan tahun politik, prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi terhadap situasi kondisi yang berkembang dalam masyarakat sekaligus turut aktif berperan dalam menjaga netralitas TNI”, kata Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irup.

Diakhir amanatnya, Kasal mengucapkan, "Atas nama TNI Angkatan Laut mengucapkan Dirgahayu ke–72 Polisi Militer Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas".

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di PP Jaladri Mako Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain