Sabtu, 22 September 2018

Danlantamal VI terima tim TIM Wasrik BPK RI

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup , S.E., M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tahun 2018, di ruang rapat Bontomarannu Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Selasa (20/02/2018).

Di awal sambutannya, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup , S.E., M.M., mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal VI kepada tim Wasrik BPK RI, dan saya sampaikan bahwa Lantamal VI siap mendukung kelancaran tugas Tim Wasrik BPK RI.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektifitas kegiatan.

Dengan pelaksanaan Wasrik BPK RI ini diharapkan ke depan pelaksanaan kegiatan di Lantamal VI dapat berjalan secara efektif dan efisien, sehingga penyaluran dan penggunaan anggaran dapat diarahkan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.
 
Danlantamal VI menginstruksikan kepada seluruh kepala satuan kerja yang menjadi obyek pengawasan agar menerima Tim Wasrik BPK RI dengan sebaik–baiknya serta memberikan data-data yang akurat dan up to date guna mendukung kelancaran tugas.

Selanjutnya, Pengendali Teknis Tim Wasrik BKP RI Mustamin SE, Ak , pada acara taklimat awal mengatakan,  Wasrik ini diperlukan kerja sama yang baik antara pimpinan Satuan Kerja Lantamal VI dengan tim pemeriksa dalam menyediakan data, dokumen, dan informasi yang diperlukan.

Lebih lanjut dikatakan Tim Wasrik BPK RI yang berjumlah lima orang ini, akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Mako Lantamal VI dan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso selama empat hari, dari tanggal 20 hingga 23 Februari 2018.
 
Usai diterima Komandan Lantamal VI, tim Wasrik BPK RI langsung melaksanakan pendalaman di Posko Wasrik yang telah disediakan panitia penerimaan Wasrik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar dan para kepala dinas serta Kepala Satuan Kerja Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain