Senin, 18 Juni 2018

Babinsa bantu petani jemur padi

Guna mendukung ketahanan pangan, berbagai upaya dilakukan oleh TNI, khususnya TNI Angkatan Darat, yang sejak awal Pemerintahan Presiden Joko Widodo dilibatkan dalam program swasembada pangan, melalui Upsus inilah para Babinsa terlibat langsung dalam proses pengadaan pangan dari hulu sampai hilir, para Babinsa membantu para petani mulai dari pengadaan, dan pemantauan serta pengecekan pupuk, obat-obatan, pengadaan bibit serta pengawasan penyaluran bantuan alsintan maupun pendistribusian pupuk bersubsidi sehingga tidak terjadi penyelewengan, para Baninsa juga membantu para petani pasca panen,
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tanjang, Kecamatan Gabus, Serda Suwarjo yang pagi ini tidak canggung-canggung membantu petani dalam proses pengeringan gabah milik Bpk Sukaelan yang lagi menjemur gabahnya dihalaman penggilingan padi, dengan harapan segera diproses menjadi beras.

Bapak Sukaelan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bpk koramil yang selalu berada ditengah-tengah petani, dalam upaya membantu kami.

"Dengan adanya program swasembada pangan dari pemerintah, kami berusaha semaksimal mungkin dalam membantu petani,sehingga produksi padi dapat meningkat sehingga kita tidak perlu mengimport beras, itu harapan kami," pungkasnya.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain