Sabtu, 22 September 2018

Wujudkan anak sehat dengan imunisasi difteri

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kepala Dinas Kesehatan Kediri dr.Ari Purnomo Adi, Danramil Gampengrejo Kapten Kav Suradi, Kapolsek Gampengrejo AKP Slamet, Camat Ngasem M.Nizam serta Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, meluangkan waktunya untuk mensupport realisasi imunisasi difteri, khususnya di dunia pendidikan, Kamis (22/2).

Mengawali realisasi imunisasi difteri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kepala Dinas Kesehatan Kediri dr.Ari Purnomo Adi berkunjung di SDN Paron dan bagi Kepala Sekolah SDN Paron Eko Siswanto, kunjungan tersebut cukup berdampak positif bagi minat wali murid maupun siswa siswi untuk menjalani imunisasi difteri.

Tercatat 208 siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas 6, menjalani imunisasi ini dan pihak sekolah secara teratur menyiapkan ruang maupun waktu bagi program kesehatan ini.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak Dandim di sekolah ini, dan saya berharap semua warga Desa Paron pro aktif mendukungnya, terutama anak-anaknya yang masih sekolah SD. Sebagai aparat pemerintah desa, kami juga terdorong untuk mensukseskan program dari pemerintah ini,” ujar Kepala Desa Paron Prawoto.

Sementara itu, dr.Ari Purnomo Adi menghimbau kepada seluruh pelaku dunia pendidikan, khususnya di Kediri ini, untuk konsekuen merealisasikan angka 100% seluruh anak didiknya telah terimunisasi difteri. Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Ngasem selalu siap setiap saat, bila masih ada siswa siswi yang masih belum terimunisasi untu segera mendapatkan imunisasi ini.

“Ini Program pemerintah dan kita punya tanggung jawab untuk merealisasikannya. Kalau ada anak-anak yang masih belum terimunisasi, saya minta segera di imunisasi. Target kita 100% dan realisasi harus 100%. Jangan sampai ada 1 anak yang terlupakan,” tegas dr.Adi Purnomo Adi.

Usai mengunjungi SDN Paron , Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kepala Dinas Kesehatan Kediri dr.Ari Purnomo Adi beralih lokasi menuju SDN Tugurejo dan disana Kepala Desa Tugurejo Sobirin bersama Kepala Sekolah SDN Tugurejo Sri Wahyuni sudah stand bay di sekolah tersebut. Di SDN Tugurejo, tercatat 221 siswa siswi yang siap menjalani imunisasi difteri ini.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan