Sabtu, 22 September 2018

Haul Sultan Fatah, Kodim Demak bersihkan masjid dan makam Raja Demak

Dalam rangka Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al-Akbar Sayyidin Panotogomo ke-515 Tahun 2018 melaksanakan rentetan acara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Demak.

Ratusan orang dari Kodim 0716/Demak, Polres Demak serta Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Demak kerja bakti massal singkirkan sampah dan bersihkan makam di area Masjid Agung Demak, Jumat (23/2).

Aksi ini dilakukan secara sukarela sebagai bagian untuk mendukung pencapaian pemerintah daerah kabuaten Demak meraih target piala Adipura.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto yang memmimpin langsung kerja bhakti ini, mengatakan bahwa Program Kodim 0716/Demak sendiri untuk setiap Jumat melaksanakan kegiatan "Jumat Bersih" di semua lingkungan baik tingkat desa, kecamatan serta sasaran terpilih (Ruang Publik) yang di jadikan target untuk pembersihan
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua pihak, karena bukan hanya sekedar bersih bersih akan tetapi juga untuk mendukung rangkaian kegiatan Haul Sultan Fatah ke 515 serta ke depan Demak lebih bersih, apa yang di cita-citakan oleh kabupaten Demak meraih Adipura bisa tercapai dan melalui kegiatan ini, TNI mampu berbaur dengan masyarakat dan memberikan contoh atau pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya sikap gotong royong," kata Abi Kusnianto.

“Ini bisa menjadi sebuah nilai yang harus dipelihara dan dipupuk sehingga melahirkan warga masyarakat yang peduli dengan lingkungan dan orang lain sehingga akan sangat memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan yang nilai kebersamaan menjadi pilar utama dalam sebuah Bangsa dan Negara”, ungkapnya.

Kegiatan ini turut diikuti juga Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Berbahaya dan Beracun Dinas LH, Kurnia Zauharoh, Danramil Jajaran Kodim 0716/Demak, Babinsa jajaran anggota Kodim, Jajaran Polres Demak serta dibantu ASN Pemkab Demak, Pengurus Takmir Masjid Agung Demak dan masyarakat setempat.

Sementara dalam kesempatan tersebut, sebelum dimulainya pelaksanaan kerja bakti, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Harianto memberikan arahannya dan mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Takmir Masjid Agung Demak yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan kerja bakti bersama warga.

“Masjid adalah sebuah tempat ibadah umat Islam yang patut di rawat, dijaga kebersihannya sehigga dapat digunakan oleh warga sebagai tempat beribadah dengan nyaman,” kata Kasdim.

Ia pun berharap agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.(Pendim 0716/Demak)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.