Kamis, 20 September 2018

Keceriaan anak-anak Paud Terpadu Dewarudi Kids saat berkunjung ke Kodim 0716/Demak

Untuk mengenalkan Nasionalisme Indonesia sejak usia dini, Siswa siswi Paud Terpadu Dewaruci Kids yang beralamatkan di Jalan Kyai Turmudi No.88 Demak diajak guru pembimbingnya berkunjung ke Makodim 0716/Demak, Jumat (23/02).


Rombongan yang dipimpin Kepala Sekolah Paud Terpadu Dewaruci Kids, Bp.M.Soleh SPdI MH diterima oleh danramil 05/Mijen Kapten Inf mulyadi.Menurut M.Soleh, kegiatan yang diselenggarakan lembaganya bertujuan untuk mengenalkan jiwa nasonalisme sejak dini kepada anak didiknya.


“Agar anak-anak seusia tingkat Taman Kanak - kanak dapat lebih dekat dengan TNI, meneladani kedisiplinan TNI dan memiliki jiwa nasionalisme, serta mencintai TNI sebagai penjaga Kedaulatan NKRI,” ungkapnya.


Kepala Paud M.Soleh berharap selaku Guru Pembimbing dan para wali murid, bahwa jajaran Kodim 0716/Demak dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk murid - muridnya.


“Kami mengucapkan terimaksih kepada Kodim Demak yang telah mengijinkan Paud Terpadu Dewaruci Kids berkunjung ke Kodim Demak,” ucapnya.


Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak yang diwakili oleh Komandan koramil 05/Mijen dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Keluarga besar Paud Dewaruci Kids demak di Makodim 0716/DEMAK.


Danramil mijen berpesan kepada para murid Paud Terepadu Dewaruci Kids untuk selalu rajin belajar dan berdoa kepada Tuhan YME, agar diberikan kesehatan dan kekuatan, patuh kepada nasehat orang tua dan guru, sehingga menjadi anak pintar dan kelak cita-cita yang diinginkan tercapai.


“Dalam video juga ditayangkan kegiatan-kegiatan TNI dalam membantu masyarakat dalam pembangunan daerah,pengenalan profesi TNI juga melalui penayangan video tentang TNI, latihan-latihan yang dilaksanakan TNI dengan menggunakan alutsista yang dimiliki TNI.


Kegiatan selain didalam ruangan antara lain murid-murid Paud Terpadu Dewaruci Kids diajak mengenali lingkungan Kodim 0716/Demak, mulai dari ruang jaga, ruang kantor tiap staf kodim Demak.


Selain itu, dikenalkan juga alat perlengkapan yang dimiliki Kodim 0716/Demak berupa kendaraan maupun peralatan pertanian, dan juga dikenalkan berbagai seragam TNI (PDL,PDH, PDU I) dan senjata laras panjang serta pistol.


“Orang sering bilang bapak-bapak TNI itu seram, makanya kami buat program kunjungan supaya anak-anak sejak dini diperkenalkan dengan TNI. Mereka bisa rasakan langsung suasana dan kedekatan mereka dengan anggota TNI disini.


Ternyata merena bisa juga diajak pak tentara belajar sambil bermain. Ternyata bapak-bapak tentaranya murah senyum ya, bisa ngelucu juga. Makasih bapak TNI Kodim 0716/Demak dan sukses selalu,” celoteh bu Aini salah satu guru pembimbing Paud Terpadu Dewaruci Kids.(Pendim 0716/Demak)

REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan